Tue. Mar 31st, 2020

Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Persebaya Tuntut PSSI Beri Kejelasan Waktu Kompetisi

Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Shopee Liga 1 2020 untuk sementara waktu diberhentikan oleh PSSI. Persebaya Surabaya pun menuntut kejelasan terkait waktu bergulirnya kompetisi.

PSSI sudah memutuskan untuk memperpanjang penangguhan kompetisi Liga 1 2020 untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Walau begitu, belum diketahui secara pasti berapa lama penangguhan ini akan berlangsung.

Pemerintah Indonesia sendiri sesungguhnya sudah menaikkan status tanggap darurat hingga 29 Mei 2020 mendatang. Dan hal tersebut masih memungkinkan bakal berlangsung lebih lama lagi jika penyebaran virus Corona belum juga mereda.

Persebaya pun berharap ada hal yang lebih jelas lagi dari PSSI terkait kompetisi. Menurut manajemen tim Bajul Ijo, hal itu sangat penting karena bakal menentukan langkah dan keputusan yang akan diambil klub ke depannya.

“Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah klub selanjutnya,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi dikutip dari JawaPos.


Persebaya sendiri saat ini sudah meliburkan pemainnya dan tak ada aktivitas yang dilakukan sama sekali. Klub pun sudah mendesak pemain hingga staf agar terus menjaga kesehatan.

“Seminggu ini semua aktivitas tim diliburkan. Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah. Menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus Corona,” Candra menambahkan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star