Tue. Mar 31st, 2020

Virus Corona Tak Mengganggu Persiapan Piala Dunia 2022

Pandemi Virus Corona mengganggu jalannya sejumlah event olahraga di seluruh dunia. Namun terkait persiapan Piala Dunia 2022, ancaman Covid-19 ternyata tak terlalu berdampak.

Virus Corona sedang jadi momok bagi kegiatan sepakbola internasional saat ini. Beberapa kompetisi penting dan besar terpaksa ditunda atau dibatalkan demi menanggulangi penyebaran penyakit mematikan tersebut.

Liga-liga besar di Eropa bahkan sudah menyetop semua pertandingannya hingga awal April mendatang. Penyelenggaraan event besar semisal Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo juga terancam ditunda akibat virus Corona.Selain event olahraga yang berlangsung tahun ini menjadi sorotan, Piala Dunia Qatar yang bakal berlangsung 2 tahun lagi turut menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, di daerah timur tengah itu juga sudah terjangkit wabah virus Corona dengan 401 kasus dikonfirmasi oleh kementerian kesehatan Qatar per tanggal 15 Maret 2020.

Namun ternyata, virus Corona tidak mengganggu pembangunan sarana infrastruktur penunjang Piala Dunia 2022. Enam dari delapan stadion yang akan jadi tuan rumah pesta empat tahunan itu tetap dibangun dan tak terpengaruh ancaman epidemi Corona.

Adapun salah satu infrastruktur yang dibangun saat ini adalah Stadion Ras Abu Abound di kota Doha, Qatar. Stadion ini rencananya memiliki kapasitas 40 ribu penonton dan dibangun menggunakan kontainer peti kemas.

“Virus Corona yang saat ini menyebar di seluruh dunia tidak mempengaruhi persiapan Piala Dunia 2022 atau suplai konstruksi material atau kontainer. Artinya, alur kerja tetap berjalan sempurna dan sesuai jadwal dari yang sudah direncanakan.” ucap Mohammed Abdullah Al Mulla, kepala proyek Pembangunan seperti dilansir dari AS.

“Hanya pengiriman berbagai peti kemas yang agak telat karena ekspansi besar virus Corona di China. Tapi semua tetap akan dikirimkan. Total ada 728 kontainer telah tiba dan 150 lainnya sedang menuju Qatar, 20 lagi tiba minggu depan. Jadwal pengerjaan akan bisa diterapkan dengan sempurna.” tutupnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star