Tue. Mar 31st, 2020

Real Madrid Bakal Permanenkan Areola, PSG Bidik Kiper AC Milan

Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan tengah dipantau oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Hal itu terjadi setelah Real Madrid berniat mempermanenkan Alphonse Areola di akhir musim ini.

Pada bursa musim panas 2019 kemarin, Paris Saint-Germain memutuskan merekrut kiper kedua Real Madrid, Keylor Navas. Dan sebagai timbal baliknya, Les Parisiens meminjamkan Alphonse Areola ke Santiago Bernabeu.

Areola sendiri sejak dipromosikan dari tim akademi PSG 2010 silam, sudah punya koleksi 3 trofi Ligue 1, 2 Piala Prancis, 4 Piala Super Prancis. Pada level timnas, Areola juga pernah memenangkan Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia U-20 tahun 2013 silam.

Selama sembilan musim bersama PSG, Areola bisa mencetak 53 clean sheet dan hanya kebobolan 87 gol dari 107 penampilan di semua kompetisi. Namun sayang, selama di Los Blancos, ia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dan baru membukukan 8 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga clean sheet dan kebobolan sebanyak 9 gol.

Meski demikian, dilansir dari AS, karena etos kerjanya, pihak El Real dilaporkan berniat mempermanenkan statusnya di akhir musim dengan bersedia menyetorkan dana sejumlah 16 juta euro ke kas PSG.

Di sisi lain, PSG sendiri sudah tidak membutuhkan jasa Areola karena saat ini mereka punya tiga kiper dengan kualitas yang cukup setara dalam diri Keylor Navas, Sergio Rico, Marcin Bulka.

Namun mengingat usia kiper utama mereka, Navas yang sudah menginjak 33 tahun, maka dana hasil penjualan Areola bakal digunakan PSG untuk memboyong kiper nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan pada bursa musim panas nanti.

Donnarumma sendiri sempat muncul sebagai kandidat terkuat untuk direkrut manajemen Les Parisiens pada bursa musim panas 2019 kemarin, namun batal, dan mereka akhirnya memutuskan membarter Areola dengan Navas dari Real Madrid.

AC Milan sendiri dilaporkan bersedia melepas penjaga gawang utamanya itu pada bursa musim panas nanti jika raksasa Ligue 1 Prancis itu mau menebusnya di angka 55 juta euro atau setara Rp 907 miliar.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star