Sat. Feb 22nd, 2020

Kiprah Andres Iniesta di J-League, Makin Tua Makin Jadi

Performa apik Andres Iniesta mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau ternyata belum habis. Meski telah berusia 35 tahun, mantan gelandang Barcelona tersebut masih mampu menunjukkan kelasnya sebagai pesohor sepakbola di klubnya saat ini, Vissel Kobe.Bar

Teranyar, saat Iniesta tampil begitu gemilang saat membela Vissel Kobe menghadapi Johor Darul Ta’zim di matchday pertama grup D Liga Champions Asia 2020, Rabu (12/2/2020). Dalam laga tersebut, Iniesta mampu mengkreasikan dua assist atas gol yang dicetak Keijiro Ogawa pada menit ke-13 dan 72. Namun, assist yang pertama jadi yang paling menarik banyak perhatian netizen.

Saat itu, meski berada di belakang garis tengah lapangan, Iniesta dengan jeli melihat Ogawa yang berlari kencang menuju kotak penalti. Tanpa berpikir panjang mantan pemain timnas Spanyol itu langsung melepaskan umpan panjang terukur.

Pada akhirnya, Ogawa yang menerima bola langsung mengirim bola masuk ke gawang dengan cara me-lop bola melewati kepala kiper Johor Darul Ta’zim. 

Singkat kata, Vissel Kobe berhasil menang dengan skor telak 5-1 berkat gol tambahan dari Ogawa, Furuhashi pada menit ke-28 dan Douglas di menit 65. Sementara, gol tunggal JDT dibuat oleh Safawi Rasid melalui titik putih di menit ke-72.

Sebagai informasi, sejak kehadiran Iniesta pada musim panas 2018 lalu, prestasi Vissel Kobe memang langsung meningkat drastis. Di awal Januari 2020 lalu, Vissel Kobe berhasil memastikan diri keluar sebagai juara turnamen Piala Kaisar tuk kali pertama sepanjang sejarah klub usai menang atas Kashima Antlers 2-0.Beberapa hari berselang, Iniesta kembali bisa membawa Vissel Kobe merebut trofi Piala Super Jepang dengan menumbangkan Yokohama Marinos melalui babak adu penalti. Secara keseluruhan, dari 41 penampilanya bersama klub asal Jepang itu, Iniesta sudah mampu menyumbangkan 10 gol dan 11 assist.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star